About

20140727_131011-1-1Saya Benyamin Molan Amuntoda, orang Kedang, Lembata NTT, Indonesia. Saya aktif mengajar di  Unika Atma Jaya, Jakarta, dan menekuni pekerjaan sebagai translator dan editor untuk beberapa penerbit, terutama untuk Indeks Jakarta. Buku-buku yang saya terjemahkan, sebagian besarnya adalah text-books untuk mahasiswa fakultas ekonomi, karya penulis-penulis terkemuka seperti Philip Kotler, James . F. Stoner, Stephen P. Robins, Gerry Dessler, Case & Fair, P. Kotter dll. Selain itu ada juga buku-buku filsafat dan psikologi.

Docendo disco, scribendo cogito sebenarnya berarti, dengan mengajar saya belajar, dengan menulis saya berpikir. Semoga apa yang saya pelajari dan apa yang saya pikirkan ada manfaatnya juga bagi pembaca.

Comments tentang About:

Karena salah klik saat mengedit, comments pada page ini hilang. Berikut ini saya kutip kembali comments tersebut disertai permohonan maaf atas keteledoran saya.

Stanislaus Ola lemanuk

Comment:
Saya Stanis Ola Lemanuk, orang Lembata yang bekerja di Jakarta.
Saya senang dan tertarik dengan tulisan-tulisan ama di blog ini. Ama begitu memahami persolan di Lembata. Saya termasuk yang terus mengikuti persoalan-persoalan di Lembata, dan sy sungguh prihatin. saya dan teman-teman bisa berdiskusi dengan ama kapan dan di mana tentang Lembata ?

Response: molansio

Terima kasih reu komentarnya. Menjelang pilkada pasti para bakal calon bupati dan wakil bupati akan membuka forum-forum diskusi. Saya dengar KBL akan memfasilitasi pertemuan berikut. Kita berharap KBL bisa lebih menyalurkan aspirasi dari Jakarta. Lembata terlalu mungil untuk diobok-obok.

Author : Eddie Lamak

Comment:
Saya suka membaca tulisan Anda, reu. Anda produktif sekali. Kita semua prihatin dengan Lembata. Ada benar, Lembata terlalu mungil untuk diobok-obok.

Response:

Terima kasih reu telah meluangkan waktu membaca uneg-uneg saya tentang Lembata. Ada kekhawatiran bahwa Lembata yang small and beautiful itu bisa berubah menjadi lacrimarum vale (lembah tangisan). Saya tak banyak tahu tentang isi perut Lembata tetapi saya mengenal hati orang Lembata. Jangan sampe hati yang mulus orang Lembata dicederai oleh niat-niat yang tak tulus dan sarat akal bulus.

7 thoughts on “About

  1. Mt bertemu tata, setelah membaca blog ini saya sangat tertarik dan terpukau dengan berbagai tulisan yang ada. dalam waktu dekat ini saya dan beberapa teman mau membangun sebuah majalah bulanan khusus NTT, jadi kalau bisa tata jadi salah satu penulis tetap di majalah itu. terima kasih sebelumnya.

    • Hi, Vincent, salam jumpa. Terima kasih komentnya.
      Rencana yang bagus.Soal penulis, saya kira tidakmasalah. NTT kaya dengan penulis. Masalah yang sering timbul adalah lain-lainnya, seperti manajemen, distribusi, promosi, pemasaran, finansial, dll. Kalau lain-lain ini beres, pasti jalan. Sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s