LIGA CHAMPIONS: PREDIKSI LEG 2

Real Madrid vs Borussia Dortmund

Rabu dini hari, 1 Mei 2013, akan berlangsung pertandingan Leg 2 Liga Champions antara Real Madrid versus Borussia Dortmund di kandang Real Madrid. Pada pertandingan sebelumnya di kandang Dortmund, Madrid menelan kekalalan telak 1-4. Supaya bisa lolos ke final, Madrid harus mengalahkan Dortmund sekurang-kurangnya 3-0. Untuk itu Ronaldo dan kawan-kawan harus pertama-tama berjuang untuk memenangkan pertandingan. Kedua, Madrid harus gigih bertahan untuk tidak kebobolan, dan pada saat yang sama (ketiga) harus berusaha menyarangkan 3 gol ke gawang Dortmund tanpa balas. Ini berarti Madrid harus memiliki pertahanan yang prima dan penyerangan yang super prima. Usaha lipat tiga ini, di atas kertas, sangat berat. Dortmund yang sangat produktif akan membuat Madrid kesulitan menjaga gawangnya agar tidak sampai kebobolan.

Kemungkinan lain adalah menorehkan angka yang sama 4-1. Tetapi kemungkinan ini juga tidak kalah berat. Skor ini tentu saja akan menuntut mesin gol Madrid harus bekerja ekstra keras, dan ada keberpihakan sang dewi fortuna. Prediksi saya, karena Madrid harus menghasilkan tiga gol itulah maka Madrid akan tampil menyerang; itu sedikit berisiko bagi barisan pertahanan. Mourinho sudah memotivasi anak buahnya untuk tampil lebih kejam, dan tidak tampil seperti dalam pertandingan persahabatan. Itu berarti Madrid akan bermain agak keras. Tetapi apakah strategi ini bisa menjinakkan Dortmund?

Sepertinya banyak gol bakal dihasilkan Los Blanchos, tetapi tentu saja bukan tanpa balas. Klub Jerman ini pun tidak akan tinggal diam. Mereka akan siap meladeni banteng yang sedang terluka ini. Dortmund akan membiarkan sang banteng menghabiskan sisa-sisa tenaganya, barangkali untuk akhirnya memenangi pertempuran, tetapi tidak untuk memenangi peperangan. Duel seru ini akan berkesudahan dengan kemenangan Madrid 4-2, untuk menghantar Borussia Dortmund ke final.

Barcelona vs Bayern Munich

Kamis dini hari, 2 Mei 2013, akan berlangsung pertandingan Liga Champions antara Barcelona dan Bayern Munich di kandang Barcelona. Sepertinya terlampau berat bagi Barcelona untuk membalikkan keadaan. Memenangi pertandingan saja sudah cukup berat bagi Barca, apa lagi harus menang dengan angka yang sulit terjangkau, 5-0. Mengejar angka yang sama yakni 4-0 saja sudah hampir mustahil. Barca sudah seperti matador linglung yang kehabisan akal dan kreativitas, karena yang dihadapinya bukan banteng ketaton, melainkan banteng kepanser, yang siap menyeruduk tak kenal lelah.

Bayern Munich akan tampil menyerang sejak awal untuk menjebol gawang Barca. Kebobolan satu gol saja sudah cukup berarti untuk menambah berat langkah Barcelona melenggang ke final. Karena hampir mustahil untuk melenggang ke final itulah maka Barcelona sepertinya hanya akan berusaha memenangi pertandingan, agar tak kehilangan muka di hadapan para pendukungnya. Prediksi saya Barca akan memenangi pertandingan dengan skor 3-2. Kemenangan yang tentu saja tidak cukup berarti untuk menghantar Barca ke final Liga Champions, dan tidak mampu menghambat langkah Bayern Munich menuju final.

Kalau Bayern Munich dan Borussia Dormund yang melangkah ke final, maka akan terjadi derby Jerman. Hasil ini tentu saja tidak kalah menarik karena kedua klub Bundes Liga Jerman itu akan melangsungkan pertandingan finalnya di Wembley (Inggris); kondisi yang pasti kurang nyaman bagi publik sepak bola Inggris.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s