PILKADA LEMBATA: PERSAINGAN SEMAKIN MENGERUCUT

Pos Kupang, 16 Januari menurunkan berita bahwa Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Lembata sudah memutuskan untuk mendukung Paket Sinar (Sius Amuntoda, S.E, M.M, dan Drs. Bernardus Boli Hipir) maju dalam Pemilukada Lembata 2011.

Sementara itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar juga sudah menetapkan Drs. Herman Loli Wutun, MBA, dan Viktus YK Murin, S.Pd, untuk bertarung dalam suksesi kepemimpinan di Kabupaten Lembata pertengahan tahun 2011 ini.

PAKET independen Tite Hena (Gabriel Toby Sona dan Gerady Tukan, S.Sos, M.Si), juga akhirnya ditetapkan KPUD Lembata sebagai pasangan kedua, dari paket perseorangan yang akan diverifikasi oleh PPS dan PPK di tingkat bawah.

Dengan penetapan tersebut, Paket Tite Hena dinyatakan menyusul Paket Kasih (Ir. Lukas Lipataman Witak dan Drs. Muhidin Ishak), paket independen, yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh KPUD Lembata.

Dengan demikian paket-paket bakal calon bupati dan wakil bupati Lembata untuk pemilukada 2011 sudah semakin mengerucut. Kita tunggu kiriman paket-paket balon lainnya yang bakal menyusul. Apakah balon-balon itu semakin bersinar atau ada yang mungkin harus menghemat energinya untuk masa depan yang lebih realistis.

Kita berdoa dan berusaha, entah menepuk atau mengelus dada, semoga rakyat bisa menikmati persaingan yang sehat dan tidak dibuat bingung, apa lagi diadu-domba. Kalah dan menang dalam pertandingan yang fair adalah kemenangan bagi Lembata. Sedangkan kemenangan yang tidak fair adalah kemenangan Leviathan.

Benyamin Molan Amuntoda

 

9 thoughts on “PILKADA LEMBATA: PERSAINGAN SEMAKIN MENGERUCUT

  1. ei ucapkan apresiasi terhadap toko masyarakat leu wayan yang rata-rata ko o upubapa/ maing ana’. suatu kebersamaan lewat koperasi me alu meka rasa ne. terjalin pohing ling holo wali. kua ma leuwayan e ha. salut nore leu au leu wayan.

    • Terima kasih. Kelompok arisan ahin di nore ya. Galeka Suku Huna, me Hoeq Leaq. Beberapa keluarga dari Buriwutun, Meluwiting, Aramengi, dan sekitarnya mawu se weq beq Peni Koleq. Kelompok Muslim Kedang juga punya perkumpulan sendiri. Bahkan untuk seluruh Kedang juga ada Kerukunan Keluarga Kedang Jakarta (K3J). Salam.

  2. bagai mana bisa jadi calon tungal orang korup. masyarakt lembata pipih kembali ande manuk maka lembata menjadi kab. korup sedunia hehehehehe

  3. Terima kasih kepada segenap warga kedang di makassar maupun di wilayah indonsia lainnya, teknologi sudah membantu kita untuk saling memberikan masukan-masukan lewat medya elektronik. walau kita tidak bersua tapi kita tetap berkomunikasi lewat media ini. jangan lupa web site anda kirim ke E-Mail : lukluk@yahoo.com atau Web site http://www.lukasleu.yaho.ac.id. jangan lupa karena kita akan memupuk persudaraan Jarak Jauh. Trims. Lukas Leu Apworen Kepala Tatau Usaha Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Makassar

  4. Bapak Bupati Lembata yang kami hormati, Perkenankanlah saya atas nama semua komunitas di Kota Makassar, menyampaikan pesan kepada Bapak. Kami sangat berharap terhadap perjuangan Bapak untuk membangun lewotana kita. selain itu tolong diperhatikan para Sang Juara Kbudayaan kita yang telah membawah nama lewo tana. jadikanlah kebudayaan itu sebagai salah satu aset Budaya Lembata Baru dan perhatikanlah pendidikan mereka. bila memungkingkan biarkan mereka dibebaskan biaya pendidikannya sampai pada perguruan tinggi dimana mereka menimbah ilmu. Sumberdaya baru dengan corak yang beraneka ragam. Trims Lukas Leu Apworen. Kepala Tata Usaha Fakultas Hukum Univ. Atma Jaya Makassar4

  5. Buat aparat penegak Hukum di Lembata… mohon diperhatikan khusus generasi muda, saat ini AITI sudah semakin canggih, kawula muda bisa memanffaatkan momen itu untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji. film porno bagi yang menggunakan HP Kamera bisa saja menggunakan memen itu untuk merusak moral dan etika generasi muda oleh karena tingkatkan pemeriksaan disekolah-sekolah bagi anak2 muda yang memanfaatkan kesempatan itu

  6. Syahrudin Acoq, sebenarnya anda belum tanggap terhadap persoalan yang ada dinegeri kita, anda belum memiliki motivasi untuk menilai dan memperhatikan gejolak yang terjadi pada saat ini khususnya generasi muda kita. andai kata kamu adalah seorang pemimpin maka anda dapat dikata sebagai pohon yang berdiri ditepi jalan Raya hanya berdiri sebagai patung untuk melihat orang lalu lalang tinggal melihat dan terpaku tanpa tujuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s