PREDIKSI BELANDA VS SLOVAKIA

Kejutan sulit berulang

Prediksi saya pada partai Argentina versus Mexico tepat, 3-1 untuk Argentina. Prediksi untuk partai Jerman melawan Inggris 2-1, ternyata setengah benar. Jerman memang memenangkan pertarungan tetapi dengan skor 4-1, dalam partai Kick and think versus Kick and rush. Nanti malam akan berhadapan Belanda melawan Slovakia yang hampir analog. Belanda dengan permainan berteknik tinggi dan strategi yang piawai, akan berhadapan dengan Slovakia yang bermain dengan hati dan semangat menggebu. Semangat yang mengebu itulah menjadi modal Slovakia menciptakan kejutan menyingkirkan Italia.
Dalam bola kehidupan kita juga bisa mengalami kejutan. Tetapi kejutan itu tidak berulang. Kejutan berulang itu bukan kejutan lagi. Kalau Slovakia berhasil menyingkirkan Belanda juga, maka itu bukan kejutan lagi, melainkan Slovakia memang tim yang kuat. Namun melihat perjalanan Slovakia dalam grup, mengalahkan Italia memang lebih merupakan kejutan. Italia yang terkejut, mencoba bangkit, tetapi sudah terlambat. Seandainya diberi tambahan waktu, Italia pasti berhasil membalikkan situasi. Maka pertandingan melawan Belanda akan diibaratkan dengan perpanjangan waktu itu. Belanda akan lebih berhati-hati, dan harus diakui, Belanda memang lebih baik dari Italia.
Perjalanan Belanda di grup juga masih agak santai. Mereka belum mendapatkan perlawanan yang benar-benar tangguh. Setelah menjinakkan dinamit Denmark 2-0 dalam partai pertama, mereka kemudian mengalahkan Jepang, dan pada akhirnya menyingkirkan Kamerun. Belanda akan tampil dengan kekuatan penuh karena winger Arjen Robben sudah bisa diturunkan.
Satu-satunya keuntungan Slovakia adalah bahwa mereka bermain lepas, tanpa beban. Mereka akan tampil dengan hati, penuh semangat dan pantang menyerah. Memang Slovakia membutuhkan waktu untuk menaikkan persneling, tetapi pertandingan melawan Italia tampaknya sudah menjadi persneling paling tinggi mereka. Mereka adalah pendatang baru sebagai Slovakia, tetapi bekas negera induk mereka Cekoslovakia bukan wajah baru dalam dunia sepak bola. Mereka bahkan juga pernah mengalahkan Belanda. Tetapi kali ini si pendatang baru muka lama ini akan tersingkir dengan skor 2-0.
Sementara di pertandingan lainnya andara BRAZIL malawan CHILI, seperti halnya Argentina melawan Mexico, Brazil akan menang 3-1.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s